Sabtu, 18 Februari 2012

CARA MEMILIH HARDISK PORTABLE YANG BAIK UNTUK PS3 HARDISK EKSTERNAL

.



Banyak sekali merk USB Enclosure [Wadah atau Tempat hardisk] yang beredar di pasaran saat ini, bervariatif mulai dari Modelnya, Harga, Merk, Sampai dengan garansinya, Yang masing-masing berbeda, Dan tidak ada kesamaanya.

Sekarang, Bagaimana cara kita untuk memilih USB Enclosure External Yang baik? kuat, dingin, Dan berfungsi maksimal, Untuk Hard Disk, Dengan ukuran 1.8", 2.5", 3.5", 5.25", Yang tepat, Kuat, Serta memiliki koneksi yang baik, Serta mampu meredam panas Hardisk yang baik.

Beberapa chipset pada merk-merk tertentu, Terkadang menyebabkan masalah, Pada
Proses pendeteksian hard disk, Misalkan :

"Dengan kapasitas LBA 48 (>137 GB),
Pada Os Windows sering manampilkan pesan Pop Ups "Write Delayed Failed" pada status
message Windowsnya. Hal lain yang sering dialami, Ialah, kapasitas asli HDD tersebut tidak dikenali seutuhnya (200 Gb terdeteksi sebagai 137 GB) walaupun anda bisa jadi menggunakan OS paling baru dari windows"

PERHATIKAN 1:

1]. Ingat, Berapa kapasitas hard disk yang akan anda gunakan?
2]. Apakah USB External itu akan dipakai mobile? atau static Tidak dipindah?
3]. Berapa lama pemakaiannya? apakah kurang dari 5 jam? ataukah lebih?
4]. Apa Fungsinya nanti? Menjadi Backup temporerykah? atau Storage murni?

PERHATIKAN 2:

1]. Jika kapasitas hard disk yang digunakan lumayan besar, Misalkan lebih besar dari 500GB, [Terutama pakai HDD SATA], Pilihan terbaik yang seharusnya anda ambil, Adalah menggunakan Hardisk, Dengan ukuran 3.5", Dan memakai USB Enclosure, Carilah yang menggunakan kipas, Jangan yang mengandalkan Pasif cooling. Untuk hard disk IDE, Dalam hal ini, Pilihan lebih banyak ditentukan oleh kapasitas hard disk, Yang memang mampu menekan suhu panas, Hardisk, Pada saat penggunaannya.

2]. Pada kapasitas hardisk sebesar 40GB sampai dengan-320 GB, USB Box [USB Enclosure 3.5"] merupakan solusi yang tepat. Jika dirasa kapasitas hard disk sudah melampaui batasan tersebut, Tidak ada pilihan selain membeli USB Box External USB Enclosure 3.5" [Yang harus memiliki kipas] atau, USB Enclosure 3.5", Yang memang chipsetnya, mendukung kapasitas lebih besar dari 320 GB [USB Enclosure sebagai contoh USB box 3.5" Phillips, SOHOUSB dan LENOX] Memiliki cukup system pelepasan panas, Yang mendukung Thermaltake Silver River. Pada beberapa kasus tertentu, Ada USB Enclosure atau USB Box External yang diuji coba mengalami kegagalan BOOTING dari hardisk, Artinya hardisk terdeteksi Oleh Windows Disk, Terlihat normal, [Model terdeteksi] tapi kapasitasnya, Oh My GOD terbaca 0 byte!...waspadalah, waspadalah...

3]. Jika HARDISK digunakan sebagai storge yang benar-benar mobile, [Tiap hari dibawa pulang pergi kemanapun..] Anda sebaiknya harus Pertimbangkan juga cara membawanya. selain memilih kapasitas dan model yang sesuai..dengan selera. HDD dengan ukuran 1.8" sangat praktis, begitu mungil, kecil dan gampang untuk di masukkan ke dalam saku baju atau saku celana, Tapi di balik semua keunggulannya Tadi, kita melupakan satu hal : benturan akan sering terjadi, kena air, atau kehujanan, dan lain-lain, Itu semua akan menjadi bencana untuk USB box dan HARDISKnya...THINK ABOUT IT...

4]. HARDISK 2.5" Cukup praktis dari segi penggunaannya, Beberapa merk USB box external USB Enclosure, Menyediakan pocket dari kulit tiruan, Untuk melindungi box nya. Cuma perhatikan saat, anda Akan memasang hard disk tersebut. HDD 2.5" memiliki braething hole [Beberapa vendor spt Hitachi membuat "breathing hole pada bagian atas] Pastikan anda tidak lupa memasang bantalan penjaga jarak yang disediakan oleh vendor USB box yang anda beli [biasanya berupa busa dengan double tape yang ditempel] Breathing hole ini diperlukan oleh HDD untuk melakukan sirkulasi panas agar menyebar di permukaan casing [karena 2.5" box, Hampir kebanyakan tidak memiliki kipas untuk pendinginan].

5]. Jangan pernah anda mau untuk membeli USB box 2.5" yang tidak memperhitungkan jarak antara body HDD dengan casing USB box (kurang lebih 1-2 mm) : Anda cuma akan mengalami masalah yang tidak diduga nantinya : hang - lelet - error dan lain lain. curigailah, jika Cassing yang digunakan Tipis, karena itu berarti, body hardisk, dan body cassing menempel, tidak memberikan, ruang sirkulasi udara.

6]. Untuk HARDISK 3.5", sebenarnya tidaklah praktis untuk digunakan sebagai "mobile" storage, mesti bawa-bawa adaptornya segala kemana-mana, Tapi jika mobility anda dalam hal ini hanya dalam lingkungan rental. Pindah-Pindah PS3, Pilihan menggunakan USB Enclosure ini lebih masih masuk akal.



7]. Jika jam kerja HARDISK tersebut tinggi misalkan lebih besar dari 9 jam per hari, Anda sebaiknya memilih Hardisk dengan ukuran 3.5" dengan USB box 3.5" atau malah 5.25" yang lumayan bagus (dilengkapi kipas dan lain-lain). HDD memang akan lebih stabil jika jarang di ON-OFF. Namun suhu juga harus SANGAT diperhatikan : tidak boleh terlampau panas, apalagi Jika tidak bisa direlease oleh Casing nya. Parah abis.. deh.

8]. Jika anda memiliki data, Game yang dianggap penting untuk disimpan, Ingat USB box, BUKANLAH SOLUSI YANG TEPAT UNTUK MEMBACKUP DATA-DATA PENTING!!! Anda sebaiknya Tetap Menggunakan media optic seperti CD/DVD untuk membackupnya. Jadi data-data anda akan tersimpan di tempat yang aman.

INGAT :

Selama data berada dalam system storage, yang masih mengandalkan Elektromagnetic dan Mekanik [HARDISK Dan USB BOXnya], Resiko failure, Corrupt Data akan tetap ADA.

KESIMPULAN :


Eyang pastiin yang terbaik untuk PS3, Jika menggunakan Hardisk dengan USBEnclosure, Pastiin Hardisk 1000GB + USBEnclosure ada kipasnya. dan Ingat juga, Powernya jangan mengambil dari Power PS3, Hal ini akan lebih cepat, Merusak Power PS3, menjadi Drop, dan Mati, Terutama PS3 slim dengan HDD 500GB dengan ukuran yang 2,5" Makanya jangan heran kalo PS3 Slim, suka mati sendiri setelah 15 menit, kebanyakan karena power suplynya, yang jebol, karena power suplynya terbagi dengan hdd eksternal. beuhhh.

Silahkan di pertimbangkan dan dicermati, Benar tidaknya wejangan diatas, silahkan coba, Karena Eyang sudah pernah mencobanya, Dishare sama master-master disana, siapa tahu, anda dapatkan, Yang lebih baik. Tengkiu dari Eyang...

BAHASAN YANG TERKAIT DENGAN ARTIKEL INI ADALAH:
1]. PS3 SLIM SELALU MATI SETELAH BEBERAPA SAAT DIHIDUPKAN DAN BUKAN KARENA YLOD, LANTAS?
2]. MENGAPA BENTUK ELEKTRONIK SEKARANG, KECIL-KECIL TAPI CANGGIH?
3]. PENJUALAN SEPI, SAINGAN BANTING HARGA, HUJAN LAGI-HUJAN LAGI, OMZET TURUN DRASTIS. LANTAS GIMANA DONG JUALANNYA?
4]. BAGAIMANA MENGATASI RSOD TANPA BONGKAR ? TANPA HARUS RIBET MENGGUNAKAN PROGSKEET, TANPA HARUS TAHU PROGRAM HEX EDITOR? CARANYA?
5]. SERINGKALI HANK PADA SAAT COPY GAME PS3? APALAGI NGISI GAME DENGAN UKURAN HARDISK 3TB? BERULANG KALI DIFORMAT MASIH JUGA SERING HANK?




Tutorial service semua playstation : PS3 ylod, PSP Brick, PS2HDD
Dibuat oleh : MERPATI - PS
rudie777Yuanita Budiman
[0361] 2735745 - 081558001488
Email : rudie777@ymail.com
Jl Merpati 36 Monang-Maning DPS - BALI.
 

blogger templates | blog : ps3oon dibuat oleh rudie777